topbella

Senin, 21 Maret 2011

Perbedaan Parfum Dan Cologne

Wewangian bukan dikenal di dunia modern, sejak berabad-abad silam, ternyata wewangian sudah dikenal. Terbuat dari aneka tanaman, bunga atau daun, wewangian pada awalnya digunakan dalam upacara keagamaan. Seiring dengan perkembangan jaman, orang awam juga menggunakan wewangian dalam kehidupan sehari-hari.

Wewangian ini berkembang di industri kecantikan, dimanfaatkan sebagai wewangian tubuh untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kecantikan tubuh.

Aneka percobaan dengan teknologi modern kemudian membagi wewangian berdasarkan harga dan bahannya, yang beberapa di antaranya kita kenal sebagai parfum dan cologne.

Parfum

Wewangian ini adalah yang paling mahal di antara yang lain. Tingkat alkohol serta keharumannya cukup tinggi, sehingga aromanya dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Tak heran jika harganya mahal, sedikit saja disemprot/dioleskan di tubuh, maka aroma ini akan menempel cukup lama.

Kemasannya agak berbeda dengan yang lain, dengan botol-botol eksklusif nan cantik, parfum dikemas agar terlihat elegan dan keharumannya tersimpan lebih lama.

Eau de Parfum

Setingkat lebih rendah di bawah parfum, wewangian ini aromanya tak bertahan selama parfum. Jika aromanya kuat, setidaknya ia bisa bertahan 2 hari, namun tidak lebih dari itu.

Aromanya sama memikat seperti parfum, harganya juga lebih terjangkau.

Eau de Toilette

Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Biasa dikenakan dalam kegiatan sehari-hari untuk memberikan kesegaran wewangian tubuh. Harganya terjangkau untuk Anda yang memang ingin selalu tampil wangi.

Wewangiannya tidak tahan lama. Maksimal, Eau de Toilette ini bertahan sehari saja. Namun, wewangian ini dilaporkan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain.

Eau de Cologne

Nah, inilah yang kita kenal sebagai cologne yang sering dikenakan setelah berolahraga atau mengawali hari. Botolnya sederhana, aromanya cukup kuat, harganya murah dan terjangkau.

Sayangnya, wewangian ini tak bertahan lama. Hanya dalam beberapa jam saja wewangian ini semakin lemah aromanya. Dan beberapa aroma, mudah hilang dan tidak bertahan lama.

Nah, tergantung mana yang ingin Anda pilih. Jika ingin yang murah dan terjangkau, Cologne cukup untuk dikenakan sehari-hari. Namun untuk acara mewah nan romantis, parfum adalah pilihan yang paling istimewa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Gema Parfum
Perbedaan eau de parfumdengan eau de toilette.


----------------

Foto Saya
QUEEN VIDYA
Blog ini berisi kumpulan repost dari situs lain yang menurutku unik, menarik, n bermanfaat, semoga kalian suka...
Lihat profil lengkapku